BERITAVIRALDANTRENDING2023
BERITAVIRALDANTRENDING2023
YouTube Memprediksi Apa yang Akan Menjadi Viral di Tahun 2023
Pada episode terbaru podcast tren resmi YouTube, perwakilan perusahaan mendiskusikan tren video yang mereka perkirakan akan mendominasi platform pada tahun 2023.
Mulai dari kebangkitan konten perjalanan hingga pertumbuhan YouTube Shorts yang berkelanjutan, pembawa acara membagikan wawasan mereka tentang apa yang dapat diharapkan oleh kreator dan penonton di tahun mendatang.
Apakah Anda seorang pembuat konten yang mencari inspirasi atau pemirsa yang hanya ingin tahu tentang apa yang akan terjadi di YouTube, podcast ini siap membantu Anda.
Konten Buatan AI
Menjelang akhir tahun 2022, terjadi peningkatan jumlah video YouTube tentang konten yang dihasilkan oleh AI, terutama yang berfokus pada perangkat lunak pembuatan gambar yang menggunakan AI untuk membuat gambar berdasarkan beberapa kata deskriptif.
YouTube memperkirakan bahwa pada tahun 2023, lebih banyak pembuat konten akan bereksperimen dengan konten buatan AI dan mulai menangani implikasi etis dari teknologi ini.
Selain itu, ada tren baru-baru ini pembuat YouTube membuat video tentang ChatGPT, model bahasa AI yang dikembangkan oleh OpenAI.
ChatGPT dikenal karena kemampuannya untuk menghasilkan teks seperti manusia dan mengadakan percakapan dengan orang-orang, menjadikannya topik populer bagi pembuat konten yang tertarik dengan persimpangan teknologi dan interaksi manusia.
Dalam video ini, pembuat konten sering mendemonstrasikan kemampuan ChatGPT dengan mengajaknya berpartisipasi dalam percakapan, menceritakan lelucon, atau bahkan menulis cerita pendek.
Dengan meningkatnya prevalensi AI dalam kehidupan masyarakat, tidak mengherankan jika ChatGPT dan teknologi serupa lainnya menghasilkan begitu banyak minat di kalangan pembuat konten YouTube.
Terinspirasi Oleh MrBeast
Tahun ini, YouTube memperkirakan kita akan mulai melihat kebangkitan pembuat konten yang telah belajar dari MrBeast tetapi mengambil strategi pembuatan kontennya ke arah yang berlawanan.
MrBeast, pembuat konten YouTube yang paling banyak diikuti, dikenal karena konten filantropisnya serta tantangan dan aksi yang rumit. Dia sering berkolaborasi dengan pembuat dan selebritas lain di videonya, yang dapat melibatkan uang dalam jumlah besar, hadiah mahal, dan logistik yang rumit.
Telah terjadi pergeseran ke arah konten di YouTube yang berfokus pada bertahan dengan sumber daya minimal daripada video dengan anggaran besar.
Pergeseran ini terlihat dari tren para kreator yang mencoba membuat konten menarik dengan sumber daya terbatas daripada bersaing untuk mendapatkan hadiah besar seperti jutaan dolar.
Contoh populer dari tahun lalu adalah video seorang kreator yang berusaha hidup hanya dengan satu sen sehari. Tren ini kemungkinan akan berlanjut karena orang menjadi lebih tertarik untuk menemukan cara hidup berkelanjutan.
Konten Hotel & Perjalanan
Menurut pembawa acara MatPat, tren populer di YouTube pada tahun 2023 akan menjadi kebangkitan konten hotel dan perjalanan karena orang merasa lebih nyaman bepergian lagi.
Dia mengutip video dari MrBeast dan Safiya Nygaard sebagai contoh tren ini, dengan MrBeast membandingkan hotel dengan harga berbeda dan Safiya Nygaard menginap di hotel bawah air.
Orang-orang kemungkinan akan beralih ke YouTube untuk mendapatkan inspirasi dan ide saat mereka mencari tujuan liburan yang unik dan menarik setelah terjebak di rumah.
Untuk mengetahui lebih lanjut tentang tren YouTube tahun ini (dan tahun lalu), Anda dapat mendengarkan podcast lengkapnya di bawah ini:
Komentar
Posting Komentar